Home / AGENDA SEKOLAH / INFO SEKOLAH

Wednesday, 7 September 2022 - 02:41 WIB

SMPN 20 Surakarta Gelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77

Rabu (17/8/2022) Bangsa Indonesia telah genap berusia 77 tahun. Pada tahun ini pemerintah telah memperbolehkan instansi-instansi termasuk sekolah untuk melakukan upacara secara tatap muka. SMPN 20 Surakarta tak ingin menyia-nyiakan momentum bersejarah ini. Dengan aset peserta didik, guru, dan halaman yang luas maka SMPN 20 Surakarta melaksanakan upacara bendera di sekolah. Upacara diikuti oleh semua guru, karyawan, dan siswa SMPN 20 Surakarta dengan khidmat.

Petugas upacara melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Pada upacara spesial ini, sekolah mampu menampilkan pasukan pengibar bendera merah putih dengan formasi lengkap sebagai simbol tanggal bulan dan tahun kemerdekaan bangsa Indonesia. Hadir sebagai pembina upacara adalah Liliek Sri Wahyuti, S.Pd, M.Pd selaku Kepala SMPN 20 Surakarta. Saat amanat upacara beliau membacakan teks sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Dalam sambutan tersebut dipaparkan tentang kondisi pendidikan di Indonesia dan langkah-langkah yang telah dilakukan dalam memperbaiki kualitas pendidikan dan memerdekakan murid. Sampai saat ini Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi telah menerbitkan Merdeka Belajar episode 21. Dengan adanya program merdeka belajar ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan mencetak generasi yang memiliki profil pelajar pancasila. Suasana HUT Republik Indonesia semakin terasa saat regu koor menyanyikan lagu-lagu nasional.

Pengibaran Bendera Merah Putih Pada Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 di SMPN 20 Surakarta

Gegap gempita perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di SMPN 20 Surakarta tidak hanya dengan melakukan upacara bendera. Pada hari selanjutnya, Senin-Selasa 22-23 Agustus 2022 sekolah mengadakan Lomba Ceria antar sesama guru dan siswa. Jenis lomba yang dipertandingkan adalah makan kerupuk , menggiring bola, dan lain-lain. Alasan dipilihnya lomba tersebut adalah adanya nilai-nilai karakter yang dapat dikembangkan yaitu membentuk jiwa gotong royong, komunikasi, kekompakkan, dan kreatif sehingga sejalan dengan program merdeka belajar yaitu membentuk profil pelajar pancasila.

Berita Terkait  UJI COBA PEMBELAJARAN TATAP MUKA

Suasana Lomba Peringatan HUT RI Ke-77 di SMPN 20 Surakarta

Semoga semangat perjuangan ini tetap berkobar di hati semua warga negara. Mari bahu membahu memajukan bangsa tercinta. Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Merdeka! 

 

Share :

Baca Juga

AGENDA SEKOLAH

Mengenal Lebih dalam Kurikulum Merdeka Belajar

AGENDA SEKOLAH

Halal Bihalal Keluarga Besar SMP Negeri 20 Surakarta

INFO SEKOLAH

Akreditasi SMP N 20 SURAKARTA

INFO SEKOLAH

SOSIALISASI DAN PEMBINAAN ADIWIYATA DI SMP NEGERI 20 SURAKARTA

INFO SEKOLAH

PETUNJUK PEMBELAJARAN DARING DI SMPN 20 SURAKARTA

AGENDA SEKOLAH

AKHIRUSSANAH SMP NEGERI 20 SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2021/2022

AGENDA SEKOLAH

IN HOUSE TRAINING PERSIAPAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA MENUJU SEKOLAH ADIWIYATA

INFO SEKOLAH

HASIL SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT PADA PELAYANAN LEGALITAS