Home / AGENDA SEKOLAH

Friday, 1 October 2021 - 03:21 WIB

Rongpulska Bersiap Menjadi Bagian dari Sekolah Adiwiyata Kota Surakarta

SEKOLAH ADIWIYATA adalah SEKOLAH yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah. Dengan adanya program ADIWIYATA diharapkan seluruh masyarakat di sekitar SEKOLAH agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita.

Kata ADIWIYATA berasal dari Bahasa Sansekerta yaitu dari kata ADI yang berarti besar, agung, baik, ideal atau sempurna dan kata WIYATA yang berarti tempat dimana seseorang mendapatkan ilmu pengetahuan, norma dan etika. Sedangkan ADIWIYATA artinya tempat yang besar, agung, baik dan indah yang dimana tempat itu digunakan oleh seseorang untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, norma dan etika.

SMP NEGERI 20 SURAKARTA yang merupakan sekolah dengan area hijau yang cukup luas dan tentunya memiliki warga sekolah yang berwawasan lingkungan, turut bersiap untuk ikut andil dalam mengkampanyekan peduli lingkungan dengan menjadi bagian dari SEKOLAH ADIWIYATA Kota Surakarta.

Langkah kongkret yang membersamai semangat peduli lingkungan ini diwujudkan dengan adanya Lokakarya Persiapan Sekolah Adiwiyata yang dilaksanakan pada bulan Maret 2021.

Bapak Ibu guru yang merupakan tonggak aspirasi sekolah peduli lingkungan ini dengan penuh semangat menuangkan aspirasinya dalam Kelompok Kerja (Pokja) yang terdiri dari:

  • Kebersihan, Sanitasi & drainase
  • Pengelolaan Sampah
  • Penanaman, Pemeliharaan pohon & tanaman
  • Konservasi Air
  • Konservasi Energi
  • Inovasi terkait PPRLH

Dengan semangat peduli lingkungan, Pokja SMPN 20 Surakarta merumuskan rencana kegiatan untuk menjadi bagian dari Sekolah Adiwiyata

Berita Terkait  KBM DIMULAI 13 JULI 2020 DENGAN MODA PEMBELAJARAN DARING

Share :

Baca Juga

AGENDA SEKOLAH

KBM DIMULAI 13 JULI 2020 DENGAN MODA PEMBELAJARAN DARING

AGENDA SEKOLAH

UJI COBA PEMBELAJARAN TATAP MUKA

AGENDA SEKOLAH

IN HOUSE TRAINING PERSIAPAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA MENUJU SEKOLAH ADIWIYATA